Jumat, 29 September 2017

PENGABDIAN MASYARAKAT TIM DOSEN THP : AJARKAN KETERAMPILAN PEMBUATAN TEPUNG MOCAF DI DESA GEDONG WONOGIRI







Sabtu, 23 September 2017 tim Dosen Teknologi Hasil Pertanian Univet Bantara Sukoharjo telah melaksanakan pelatihan pembuatan tepung mocaf kepada ibu-ibu PKK Desa Gedong Kec. Ngadirojo Wonogiri. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian pada masyarakat skema kompetititf klaster yang dibiayai oleh Internal Univet Bantara. Tim pengabdian terdiri dari dosen THP yaitu Ir. Catur Budi Handayani, MP sebagai ketua kegiatan, Novian Wely A. STP. M.Sc. dan Afriyanti, STP. M.Sc. sebagai anggota serta 2 mahasiswa THP yang membantu pelaksanaan program yaitu Rahmat B. dan Febbi N. 
Tepung mocaf merupakan salah satu modifikasi tepung singkong melalui proses fermentasi pada singkong.kegiatan yang berbasis pada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan nilai komoditas lokal, khususnya singkong. Kegiatan telah terlaksana dengan baik, mulai dari penyuluhan mengenai diversifikasi pangan, serta dilanjutkan dengan praktek pembuatan tepung. kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta berlangsung sangat dinamis karena adanya diskusi aktif dari peserta kegiatan.   

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi visi misi yang diusung oleh Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, yaitu pengembangan komoditas-komoditas pangan berbasis sumberdaya lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar